Jumat, 30 Desember 2011

Sejarah Terbentuknya Cranbarries

The Cranberries The Cranberries adalah band rock alternatif Irlandia dari Limerick, Irlandia yang dibentuk pada 1989 dan meningkat menjadi popularitas mainstream di 90-an.

Band ini terdiri dari
Dolores O'Riordan (vokal, keyboard, gitar), Noel Hogan (gitar, vokal, juga anggota band mono), Mike Hogan (bass, vokal), dan Fergal Lawler (drum, perkusi, juga anggota The Jaringan Rendah). Band ini melanjutkan hiatus pada tahun 2003, tetapi mereka kembali tur pada musim panas tahun 2009.
Menggabungkan membunyikan melodi pop indie-gitar pasca-Smiths dengan tekstur sonic mendayu-dayu, trans-merangsang akhir-akhir '80-an pop mimpi dan menambahkan warna celtic sedikit, The Cranberries menjadi salah satu kelompok lebih sukses untuk muncul dari pra- brit-pop Inggris indie adegan awal 90-an. Dipimpin oleh vokalis Dolores O'Riordan, yang keening, kuat suara adalah unsur yang paling khas dari suara kelompok, kelompok pada awalnya dibuat dampak kecil di Inggris.

Itu tidak sampai balada yang subur Linger menjadi hit Amerika pada tahun 1993 bahwa band massa juga mencapai sukses di Inggris Menyusul keberhasilan Linger, The Cranberries cepat menjadi bintang internasional, karena kedua 1993 album debut mereka,
Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We?, nya 1994 tindak lanjut, No Need to Argue, terjual jutaan kopi dan menghasilkan hit single string. Pada saat album ketiga mereka, 1996 To the Faithful Departed, kelompok ini telah menambah gitar menyimpang untuk palet sonic dan berusaha untuk membuat lebih sosial musik signifikan, yang menghasilkan penurunan dalam kekayaan komersial band. Selama beberapa tahun berikutnya, band ini membatalkan tur besar dan rumor tentang perpisahan yang tersebar luas. Mereka merilis Bury The Hatchet untuk tinjauan yang beragam pada tahun 1999.



Pada tahun 2001, mereka merilis
Wake Up And Smell The Coffee dapat sambutan hangat "The magic is back." Album debut di nomor 46 di tangga lagu AS.


Pada tahun 2004, The Cranberries mengumumkan mereka mengambil beberapa waktu untuk mengejar karir individu. Mereka memutuskan untuk menaruh album berikutnya ditahan. Setelah lebih dari belasan tahun tur tanpa henti dan promosi, yang melihat mereka clocking Facebook penjualan album lebih dari 43 juta dan bermain untuk ratusan ribu penggemar di seluruh dunia, band ini memutuskan sudah waktunya untuk istirahat.


Pada tahun 2006, lagu Linger muncul dalam film Klik.


Pada tahun 2007, Dolores O'Riordan merilis debut album solonya yang bernama:
"Are You Listening?".

Foto dan informasi tambahan dapat b ditemukan di situs resmi mereka,
www.Cranberries.com.

Pada tanggal 25 Agustus 2009 mengantisipasi rilis album solo kedua Dolores ', No Baggage, Dolores O'Riordan Cranberries mengumumkan bahwa akan bersatu kembali untuk tur Amerika Utara akan dimulai pada pertengahan November 2009 yang diikuti oleh tanggal di Eropa pada awal 2010. O'Riordan menunjukkan bahwa band akan bermain lagu-lagu dari album solo dan banyak The Cranberries hits klasik serta beberapa musik baru yang ditulis oleh kelompok bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar